Usai UI dan UGM, Giliran Mahasiswa Jatim Gegap Gempita Sambut Ganjar

 

JATIM NEWS | SURABAYA — Bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo kembali disambut antusias kalangan mahasiswa. Usai di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM), kali ini Ganjar disambut gegap gempita kalangan mahasiswa di Jawa Timur.

Ganjar mendapat sambutan antusias dari mahasiswa saat menghadiri diskusi kebangsaan di Universitas Dr Soetomo Surabaya, Sabtu (23/9/2023). Hadir dalam acara itu, ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang tergabung dalam jaringan BEM Nusantara.

Tepuk tangan terdengar riuh ketika Ganjar memasuki aula Gedung Pertemuan di Unitomo, tempat acara berlangsung. Ratusan mahasiswa langsung berdiri mendekati Ganjar untuk menyalami dan berfoto dengan Ganjar.

"Selamat datang di Surabaya Pak, sehat selalu pemimpinku. Pak Ganjar saya fans bapak dari Madura," teriak para mahasiswa.

Sejumlah mahasiswi pun tampak gembira setelah berhasil menyalami dan berfoto dengan Ganjar. Beberapa di antara mereka tampak jingkrak-jingkrak kegirangan.

"Ya Allah ganteng banget Pak Ganjar. Tinggi ya ternyata," bisik mereka.

Tak hanya itu, saat Ganjar menyampaikan gagasannya tentang peran anak muda menyongsong Indonesia Emas, para mahasiswa tak henti-hentinya bertepuk tangan. Gagasan yang disampaikan Ganjar sesuai dengan para anak muda saat ini.

Slide materi yang dibawakan Ganjar dalam acara itu juga sangat unik. Materi gagasan yang disampaikan dengan ilustrasi gambar dan video mudah dipahami dan tidak membosankan.

"Ini luar biasa ketika seorang tokoh nasional seperti Pak Ganjar mau hadir ke sini dan memberikan gagasan yang luar biasa pada anak muda. Kita mendapat banyak ilmu dan jadi tahu bagaimana kesiapan pak Ganjar menjawab tantangan zaman," kata Ketua BEM Unitomo, Hendrik.

Hal senada disampaikan Ketua BEM Nusantara, Ahmad Supardi menyampaikan hal serupa. Ia mengatakan, Ganjar mendapat sambutan yang meriah karena sosoknya yang dikenal dekat dengan anak muda khususnya mahasiswa.

"Saya kira Pak Ganjar hanya mau datang kalau diundang pengurus pusat saja, tapi ternyata diundang pengurus daerah juga hadir. Dan sambutannya hari ini luar biasa. Ini artinya Pak Ganjar memang suka dan cinta pada milenial dan mahasiswa," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar memaparkan tentang peluang dan tantangan bagi anak muda menyongsong Indonesia Emas 2045. Sejumlah isu dibahas Ganjar, mulai mental health, ekonomi digital, dan juga isu lingkungan. (rl/by)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel