Dukungan Ke Pakde Karwo Sebagai Pendamping Prabowo Menguat, Ini Analis Pengamat Politik


JATIM NEWS | SURABAYA — Kontestasi penetapan Capres dan Cawapres di-Pilpres 2024 menyisakan waktu beberapa minggu lagi. Dalam hal ini nama-nama Capres sudah tereliminir menjadi 3 kandidat, sedangkan untuk Cawapres di 2 Capres tersisa banyak nama muncul, ada Sandiuno, Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil, hingga muncul Mantan Gubernur Jawa Timur sekaligus Wantimpres RI, Soekarwo.

Pria yang akrab dikenal sebagai Pakde Karwo saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar.

Selain itu, pakde Karwo juga dikenal publik sebagai tokoh senior dalam percaturan politik nasional.

Salah satu kebijakan Jatimnomics, yang digagas oleh Pakde Karwo praktis dan pemikiran model ekonominya secara menyeluruh yang telah terlaksana di Jawa Timur selama beberapa tahun terakhir pemerintahan Gubernur Jatim Soekarwo, disematkan sebagai salah satu cara menjawab tantangan era perdagangan global yang sesuai bagi wilayah regional di Indonesia.

Menurut Yudi Hermanto, Jatimnomics sendiri tidak dapat juga berdiri sendiri serta merupakan bagian dari konsep Indonesia Incorporated, yakni konsep multipel efek bagi seluruh elemen bangsa dan negara untuk ikut berpartisipasi mewujudkan pembangunan nasional demi kemenangan dalam persaingan dipasar global.

"Dilain sisi dengan masuknya Pakde Karwo menjadi Kader Golkar otomatis bisa menjadi coattail effect tersendiri bagi Partai berlambang pohon beringin," ungkapnya.

Merujuk pada data terakhir 2019, suara perolehan Partai Golkar di Jatim sekitar 2.3 juta suara, keuntungan bagi Golkar jika pakde Karwo bersanding menjadi Cawapres yang bisa dipasangkan sebagai Cawapres. (rl/by)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel